Sidebar Menu

Beberapa Pertanyaan Umum Seputar Minigold Berikut Jawabannya

Berikut beberapa pertanyaan umum seputar logam mulia emas 24 karat minigold yang sering ditanyakan calon pembeli, berikut jawabannya:

 

Berikut beberapa pertanyaan umum seputar logam mulia emas 24 karat minigold yang sering ditanyakan calon pembeli, berikut jawabannya:

 

Apa itu Mini Gold?

Mini Gold adalah emas batangan dengan kadar 24 karat yang tersedia dalam ukuran 0.05 gram, 0.1 gram, 0.25 gram dan 0.5 gram. MiniGold adalah logam mulia dengan kadar emas 24 karat bersertifikat resmi dan telah diuji di Lab Sucofindo & G-Lab Pegadaian. Mini Gold merupakan produk dari PT. Sinergi Digital Global Mulia. Perusahaan resmi, berizin, dan memiliki legalitas.

Mengapa harus membeli MiniGold?

Membeli emas Logam mulia adalah sarana untuk menabung/investasi. Melihat harga jual emas yang cenderung selalu naik tiap tahunnya, maka membeli dan menyimpan emas merupakan pilihan yang baik. Mini Gold menjadi pilihan yang aman untuk mencicil, menabung, berinvestasi emas 24 karat dengan langsung memiliki emasnya. Mini Gold berinovasi dengan membuat pilihan ukuran emas Logam mulia agar terjangkau, mulai dari 0,05 gram, 0,1 gram, 0,25 gram, dan 0,5 gram, dan sudah bisa dipegang emas langsung, dengan kata lain bila semua masyarakat mampu untuk membeli kepingan yang tersedia di pasaran saat ini maka tak perlu ada MiniGold.

Apa Bedanya Mini Gold dengan LM Antam?

Sertifikasi ANTAM sudah London Bullion Market Association (LBMA) sedangkan sertifikasi MiniGold adalah sucofindo G-Lab pegadaian untuk uji sample secara berkala, LM antam milik BUMN sedangkan MiniGold swasta yang bersinergi sebagai sarana untuk mendapatkan produk LM Antam.

Ada ukuran Berapa Saja Produk Mini Gold?

Tersedia dalam 4 ukuran: 0.05 gram, 0.1 gram, 0.25 gram dan 0.5 gram.

Berapa harga Mini Gold?

Harga Mini Gold menyesuaikan dengan harga emas dunia, distributor akan mendapat update harga setiap harinya lewat group Telegram.

Bagaimana Cara Menjual Kembali/buyback MiniGold?

Menjual Mini Gold bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, baik ke toko mas ataupun badan usaha lainnya, tapi harga buyback terbaik saat ini tentu saja jual lagi ke distributor / reseller MiniGold.

 

Dapatkan Jajanan Nikmat, Renyah, Kaya Protein Dan Kalsium, Ikan Pepetek Crispy Disini!

 

Kenapa harga emas minigold lebih mahal jika di bandingkan dengan satuan LM Antam?

Karena semakin kecil gramasi maka pembagi ongkos cetaknya semakin kecil juga sehingga biaya cetak menjadi semakin mahal. Contoh harga LM antam 1000 gram 700jt sedangkan harga LM antam 1gram 780rb.. artinya 1000 keping 1gram seharga 780jt. Ini terjadi karena kemasan yang awalnya 1 keping menjadi 1000 keping.

Dimana saya bisa mendapatkan Mini Gold?

Mini Gold bisa Anda beli via website ini.

Bagaimana Cara Menukarkan MiniGold Ke Emas Antam ?

Cukup menukarkan keping-keping MiniGold menjadi kepingan ANTAM dengan berat yang setara. Misalkan 10 keping 0.1 gram bisa ditukarkan menjadi 1 gram ANTAM tanpa tambahan biaya. Penukaran bisa dilakukan di semua distributor resmi MiniGold.

Bagaimana Cara Pengiriman MiniGold jika saya melakukan Pembelian ?

Sebagai konsumen, pengiriman MiniGold disepakati antara Anda dengan distributor/reseller.

Bagaimana jika Kemasan Sertifikat Rusak?

Bisa dikembalikan ke kantor pusat minigold dengan pemotongan biaya kemasan.

Apakah MiniGold Bisa dijual di toko emas?

Mini Gold adalah emas murni, tentunya bisa dijual di toko emas. Tergantung apakah toko emas bersedia menerima atau tidak, merupakan kebijakan masing-masing toko. Beda buyback ke toko emas dengan buyback ke distributor/reseller: jika ke toko emas hanya dihargai emasnya saja, jika ke distributor akan dihargai kemasan dan sertifikasinya juga. Sehingga buyback ke distributor/reseller akan dihargai lebih tinggi.

Apakah Harga MiniGold mengikuti harga pasar emas dunia?

Iya, harga MiniGold menyesuaikan harga emas dunia.

 

banner mini gold

 

Apa keunggulan MiniGold dibanding emas perhiasan dan juga Logam Mulia yang sudah ada di pasaran?

MiniGold bisa diuangkan sesuai kebutuhan, misal 50rb atau 200rb tanpa harus menjual perhiasan yang seharga 3-4jt, selain itu MiniGold punya program CEPATMAS (Cicil Emas PAsti Tukar Emas) penukaran gratis tanpa biaya ke ukuran yang lebih besar saat berat setara, miniGold adalah jawaban atas pola pikir yang selama ini ada stigma bahwa emas itu mahal dan tak terjangkau oleh semua kalangan, dengan MiniGold semua bisa punya emas

Bagaimana meyakinkan bahwa ini emas asli (24K), apa garansinya?

Mini Gold sudah memiliki sertifikasi dari Sucofindo dan G-Lab pegadaian.. dan setiap keping MiniGold boleh di cek ke toko emas manapun untuk cek keasliannya. Setiap keping MiniGold bisa dipertangung jawabkan secara hukum negara maupun syariah perihal kadar dan berat/gramasi nya.

Bolehkah daftar menjadi reseller ? Bagaimana ketentuannya dan syaratnya ?

Setiap orang yang ingin memasarkan MiniGold dipersilahkan menjadi reseller, silahkan menghubungi kami.

Bolehkah saya melihat sertifikat Sucofindo dan G-lab nya??

Boleh, sudah Bapak Edi Hermanto di website minigold

 

banner logam mulia antam

 

MiniGold milik siapa?

Minigold dimiliki oleh PT SDGM yang sahamnya dimiliki Bapak Edi Hermanto yang berpengalaman dalam hal perhiasan emas dan berlian 19 tahun,saat ini juga tercatat sebagai pemilik toko emas dan berlian yang berlokasi di melawai plaza jakarta selatan yang sudah berjalan sejak 2001 dan usaha tersebut masih aktif hingga saat ini. Tapi minigold juga bisa disebut milik komunitas minigold indonesia karena tidak menonjolkan sosok sentris.

Apakah Minigold termasuk perusahaan investasi?

Iya, investasi yang anda pegang sendiri fisiknya, jadi sama sekali tidak ada asset yang bisa dibawa kabur atau disalahgunakan oleh perusahaan pusat.

Apakah MiniGold sejenis MLM?

Tidak, karena MiniGold tidak membuat skema penjualan berjenjang/berkaki, di minigold semua dapat kesempatan yang sama, baik yang sudah duluan bergabung maupun yang belakangan bergabung, minigold murni sebuah komunitas pedagang emas yang menjalankan prinsip perdagagangan Jual dan beli emas.