Skip to main content
Ilustrasi Mug Minigold

Beli Emas Ukuran Kecil Bikin Ambyar? Eits, Nanti Dulu!

Ditengah upaya berbagai kalangan untuk mengembalikan emas ke tangan rakyat lewat penjualan emas berukuran kecil, masih ada orang yang memandang sinis hal tersebut. Hal ini sebenarnya wajar saja karena pro dan kontra pastilah ada. Lantas, apa kata salah seorang penggagas penjualan emas berukuran mini tersebut? Simak penjelasan founder minigold group, Bapak Edi Hermanto berikut ini:

DAFTAR ISI

Bismillah, lzin kan kami sebagai komunitas pedagang emas untuk menggunakan hak jawab. Komunitas ini kami buat bukan 1-2 hari setelah masa pandemi ini, tapi jauh hari sebelumnya, dan kami bukan Multi Level Marketing (MLM), tapi perdagangan murni, yang mana ada transaksi jual dan beli, bukan transaksi satu arah ala MLM.

Kami merintis bisnis emas sejak 2001 dan memang kami tegaskan lagi, bisnis emas adalah bisnis yang mustahil rugi, ibarat kata kalau belum laku terjual maka nilai emasnya tidak akan berkurang, tapi akan terus naik. Contoh misal kawan-kawan yang bergabung November lalu beli emas senilai Rp. 5 juta, hari ini nilai emas mereka tersebut lebih dari Rp. 6 juta.

Jawaban dari renungan kenapa Antam tidak bikin terobosan produk keren ini? Siapa bilang Antam tak akan merambah ke ukuran kecil-kecil ini? Kalian tunggu saja 1 - 2 tahun kedepan.1

 

Industri emas adalah industri yang "khusus"?

Memang untuk industri emas ini tidak mudah dilakukan oleh semua orang, tak hanya finansial tapi juga pengalaman belasan tahun, kami memulainya sejak 2001 dan tahu semua seluk-beluk soal emas mulai dari perjalanan ditambang sampai ke pemurnian.

Kenapa konglomerat nggak masuk bisnis emas keren ini?

Hanya konglomerat goblok yang rela dan mau masyarakat banyak ini pegang emas, sebab bila masyarakat banyak pada pegang emas, maka tidak ada lagi orang yang akan menabung di bank, pinjaman online, investasi Riba dan rantai bisnis kapitalis lainnya, bila konglomerat goblok ini banyak, maka sudah lama rakyat banyak ini makmur dan sentosa

Kenapa untuk harga jual kembali harga lebih bagus saat dijual ke distributor kalau diluaran akan jatuh?

Sejak dulu semua produsen emas ataupun toko emas, akan memberikan nilai plus terhadap produk mereka sendiri, semisal Antam/pegadaian mereka memberikan standar harga pembelian kembali (buyback) untuk produk mereka sendiri, dan harga yang berbeda untuk produk lain. Kenapa lebih tinggi saat terima produk sendiri?

Karena pemilik produk tetap akan memberikan nilai pada kemasan dan bisa dijual ke konsumen lain tanpa produksi ulang/hemat biaya produksi. Sedang bila dijual kembali ke tempat lain, mereka cuma akan hitung nilai emasnya sehingga ada perbedaan. Antam adalah produk negara, mereka dapat nilai tertinggi di mata masyarakat dan itu wajar dan kami para pengusaha "goblok" tidak hadir sebagai kompetitor Antam.

 

Untuk itu kami mengundang saudara¬saudara semua untuk mencari tau sebanyak-banyaknya info tentang produk kami, dimana produksinya, siapa pemiliknya, benarkah kadar emasnya, adakah izin perusahaannya dan semua apapun itu silahkan cari tahu sebanyak-banyaknya, kami akan buka apapun itu, dan bila ditemukan sedikit saja hal yang meragukan, maka tinggalkan .. tinggalkan semua yang meragukan ..

Wassalam

Jakarta, 1 Juni 2020

 

Catatan Editor:

  1. Faktanya, ketika artikel ini dipublikasikan, Antam sudah memperkenalkan logam mulia berukuran 0.5 gram!